Skip to main content

MPPL D - Tugas 3: Kerangka Acuan Kerja

Tugas 3: Kerangka Acuan Kerja

Comments

Popular posts from this blog

MPPL D - Anggaran Membangun Perangkat Lunak (Studi Kasus: Path)

PATH Deskripsi Path adalah sebuah aplikasi jejaring sosial pada smartphone yang memungkinkan penggunanya untuk berbagi gambar dan juga pesan. Penggunaan dari Path ditargetkan untuk menjadi tempat tersendiri untuk pengguna berbagi dengan keluarga dan teman-teman terdekat. Dave Morin, salah satu dari pendiri Path dan CEO dari perusahaan tersebut berkata: "Yang menjadi visi utama kami adalah untuk membuat sebuah jejaring dengan kualitas yang tinggi dan menjadikan pengguna nyaman untuk berkontribusi setiap waktu." Pendanaan Penggalangan dana untuk mendirikian Path diawali oleh 3 pendiri Path yaitu Dave Morin, Shawn Fanning, dan Dustin Mierau. Penggalangan dana ini berhasil mengumpulkan sekitar $2,5 juta dari beberapa penyumbang di antaranya Ron Conway, Paul Buchheit, Ashton Kutcher, dll. Pada bulan februari 2011, perusahaan ini berhasil menggalang dana sebesar $8.5 juta untuk modal dasar yang berasal dari Kleiner Perkins Caufield & Byers dan Index Ventures ser...

PBO - UTS: GTO Case Study

Sejak bulan Oktober 2017 ini Pengelola Jalan Tol mewajibkan semua pengguna melakukan pembayaran dengan kartu atau Transaksi Non Tunai. Transaksi ini dilakukan dengan cara : Menampelkan kartu E-Money ke dalam mesin GTO atau Gardu Tol Otomatis Jika Saldo kartu E-Money mencukupi dengan biaya Tol maka Gerbang Tol akan terbuka, jika tidak mencukupi maka Gerbang Tol tetap tertutup dan pengendara tidak bisa lewat. Setelah Transaksi Pembayaran Selesai mesin GTO akan mengeluarkan struk bukti pembayaran yang berisi nama perusahaan, tanggal transaksi, biaya Tol, dan sisa saldo yang ada pada kartu E-Money. Berdasarkan deskribsi di atas Buatlah sketsa dan beri penjelasan rancangan kelas yang akan digunakan untuk membuat mesin GTO Buatlah rancangan output dari program yang akan dibuat Buatlah program utamanya yang menggambarkan simulasi cara kerja mesin GTO Kerjakan dengan menggunakan komputer. Jika sudah selesai dokumentasikan di blog, kemudian buatlah link komentar pada posting...

PBO - FP: 2D Snake Java Based

Untuk final project mata kuliah pemrograman berorientasi objek, saya membuat game yang sudah sangat populer, yaitu snake. Game ini merupakan game dua dimensi yang saya kembangkan menggunakan java. Berikut source code dari game 2D Snake yang saya buat: Berikut adalah display dari 2D Snake yang saya buat: Download JAR file (.jar)